Rabu, 23 September 2020

Posted by Yahya On Rabu, September 23, 2020

 


"Selalu ada yang tersisa dari masa lalu yang ingin kita tinggalkan. Selalu ada yang tertinggal dari pribadi lampau yang hendak kita  lupakan. Sebab kita manusia, perubahan yang tajam dan menyeluruh pun masih akan meninggalkan sudut-sudut bergeming, atau setidaknya bekas-bekas yang tak tuntas. Apapun itu biarkan semua berjalan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya. Teruslah melangkah hingga langkahmu berhenti pada persinggahan yang kamu tuju. Tetaplah yakin bahwa langit biru menunggu dirimu".

______________________________*****_______________________________

Teruntuk para pembaca blog saya yang luar biasa, perkenalkan nama saya Yahya Dwi Putra Nugraha sosok seorang sederhana yang berasal di sebuah desa kecil, Ds. Kedunggudel Kec. Widodaren, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Saya merupakan tamatan Sarjana dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (PTM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Selama kuliah saya aktif berkecimpung di kegiatan kemahasiswaan khususnya di bidang keilmiahan dan pengabdian masyarakat, serta mengikuti kompetisi/konferensi nasional maupun internasional. Saya bersama teman-teman pernah melakukan beberapa pengabdian seperti pembuatan energi alternatif yang ramah lingkungan dan pemanfaatan teknologi sederhana untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Saya juga aktif dalam menulis karya ilmiah, dan pernah diberi kesempatan mempresentasikan karya tersebut di Konferensi Internasional di Hokkaido University, Japan. Beberapa karya saya juga pernah dimuat dibeberapa media massa. Saya berhasil lulus dengan hasil memuaskan serta mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi FKIP UNS di tahun 2015.

Setelah lulus, saya sempat mengabdikan diri bekerja di sekolah swasta tepatnya di SMK Boedi Oetomo Cilacap sebagai seorang guru di jurusan Teknik Pemesinan. Saya bekerja di sana tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya 10 bulan yang kemudian keluar untuk melanjutkan studi profesi guru. Saya menjalani Program Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) selama satu tahun dan berhasil lulus dengan hasil memuaskan.

Saat ini saya melanjutkan perjalanan saya sebagai seorang guru di tempat yang berbeda dari sebelumnya. Berbekal sedikit banyaknya pengalaman dan pengetahuan yang telah saya peroleh, saya mencoba mencari peruntukan dan tantangan baru di Wonogiri, tepatnya di SMK Negeri 1 Puhpelem. Di sana saya mengajar di jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan menjadi seorang guru dan bertemu dengan para siswa yang penuh dengan keunikannya masing-masing. Menjadi guru merupakan sebuah kenikmatan yang tak ternilai harganya. Tugas dalam mengajar siswa menjadi tantangan berat sekaligus membahagiakan. Segala kesulitan yang saya terima tidak menyurutkan langkah untuk terus mendidik dan membina demi membangun generasi yang lebih baik, terus selalu berupaya memberi sebanyak-banyak manfaat bagi bangsa, negara, dan agama.

 

 

Contact me:


E-mail               akunugraha84@gmail.com

Facebook         : Putra Dwi Yahya

Twitter              : @Yahya_DwiPutra

Instagram         : @putra_dwi_yahya


0 comments:

Posting Komentar